BP3IP Jakarta

Bonvoyage XXXVI

BP3IP Jakarta kembali menggelar upacara pelepasan (bon voyage) terhadap 200 perwira pelayaran niaga tahun 2016 yang merupakan Perwira Siswa Periode II/2015 . Acara digelar di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin 17 Oktober 2016.

Wisuda dan bon voyage ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan Ir. Sugihardjo,MM didampingi Direktur BP3IP Jakarta Capt. Mulder Mustafa, SE.

Hadir pula Sekretaris BPSDM Perhubungan Peni Pudji Turyanti, SH, MH, Kapusbang SDM Perhubungan Laut Capt. Arifin Soenardjo, dan para Kepala UPT perhubungan luat di wilayah Jabodetabek.

Capt. Mulder Mustafa dalam laporan pendidikannya menyebutkan, para perwira pelaut DP-I itu masing-masing bidang keahlian Ahli Nautika (ATT)-I sebanyak 103 orang dan 97 orang lainnya.

“Mereka telah menyelesaikan seluruh program pendidikan selama enam bulan di tahun 2016. Kini, mereka siap dilepas dan kembali berkarya sebagai pelaut profesional di dunia,” kata Mulder.

Di tengah persaingan global saat ini, menurut Mulder, mereka masih tetap mampu berkarier dan berlayar sebagai pelaut profesional.

“Mereka akan kembali berlayar sebagai pelaut profesional. Dan seluruh perwira lulusan BP3IP Jakarta sudah complay dengan aturan terbaru STCW-2010 Amandemen Manila,” tegas Mulder.