BP3IP Jakarta

Penutupan Diklat Peningkatan V

Selasa, 30 Juni 2020, BP3IP menyelenggarakan Upacara Penutupan Diklat DP-V bidang keahlian Nautika  dan  Teknika.

 

Upacara Penutupan merupakan proses akhir dalam kegiatan akademik setelah para Peserta Diklat dinyatakan lulus dalam  Sidang Yudisium  tanggal 8  Mei 2020 sebagai tanda Kelulusan atas selesainya Diklat Pelaut (DP) Tingkat  – V Bidang Keahlian Nautika dan Teknika Periode – I Tahun 2020 yang telah dilaksanakan pembelajaran sejak 13 Januari 2020 sampai dengan 22 April 2020 sesuai kalenderium yang telah ditetapkan. Dalam upacara kali ini sebanyak  94 orang lulusan program diklat pelaut yang terdiri dari :

  1. Diklat Pelaut Tingkat V Bidang Keahlian Nautika berjumlah 50 orang;
  2. Diklat Pelaut Tingkat V Bidang Keahlian Tehnika berjumlah 44 orang;

 

Penutupan Diklat kali ini dipimpin oleh Direktur BP3IP yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan, Drs. Indra Gunawan, MM. Di tengah situasi "New Normal" upacara dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom.us. Kepala Bidang Penyelenggaraan Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran, beliau mengucapkan SELAMAT kepada peserta Lulusan yang telah berhasil melalui rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepelautan Tingkat V pada BP3IP Jakarta.

 

Kepala Bidang Penyelenggaraan sangat berharap kepada para lulusan, setelah lulus diklat pelaut dari Lembaga ini telah mendapatan pengakuan dan memenuhi ketentuan inetrnasional, tentunya sertifikat kompetensi para lulusan dapat memberikan kontribusi dalam membangun dan mengembangkan industri maritim baik secara nasional maupun internasional, jaga martabat keluarga, almamater serta bangsa dan NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA TERCINTA INI.